Selamat datang di http://prigell-zone.blogspot.com . Blog ini bersifat umum; isi artikel multi-katagori sesuai mood dan apa yang sedang dipikirkan penulis. Anda dipersilakan untuk meng-copy, mem- paraphrase dan quote sesuai kaidah HAKI yang berlaku. Segala saran positif akan sangat penulis hargai. [EN: Welcome to http://prigell-zone.blogspot.com. This blog is general; multi-category content of the article according to mood and what the author was thinking. You are welcome to copy, to paraphrase and quote according to the rules of intellectual property laws. Any positive advice would be greatly appreciated writer.] -Prigell Priya Ragil-

Rabu, 15 Juni 2011

Warna Urine (Air Kencing) Sebagai Parameter Kesehatan Tubuh


Kita bisa mengetahui kondisi tubuh kita apakah tubuh kita kekurangan cairan atau tidak, hanya dengan melihat warna air urine saja.

Warna urine bening merupakan warna normal, namun jika warna berubah menjadi kuning muda atau bahkan menjadi kuning tua menunjukkan bahwa tubuh kita sudah mulai kurang cairan, hal ini bisa dimungkinkan oleh kurangnya asupan cairan atau bisa juga dikarenakan oleh aktivitas yang berlebih namun tidak diimbangi dengan konsumsi air yang hilang lewat keringat. Oleh karena itu, jika memang aktivitas kita ekstra, maka kebutuhan cairan kita juga ekstra sehingga kita harus meminum air lebih dari biasanya.

Perubahan warna urine itu bisa dijadikan paramater bahwa tubuh kita perlu asupan air. Maka, kita harus mengkonsumsi air yang cukup.

Ada beberapa warna :
1. warna bening = tandanya kita sudah cukup dalam mengkonsumsi air
2. agak kuning = kurang mengkonsumsi air putih
3. kuning pekat = tandanya kita sangat kekurangan air putih

Berikut ini gambar parameter warna urine :


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini