Selamat datang di http://prigell-zone.blogspot.com . Blog ini bersifat umum; isi artikel multi-katagori sesuai mood dan apa yang sedang dipikirkan penulis. Anda dipersilakan untuk meng-copy, mem- paraphrase dan quote sesuai kaidah HAKI yang berlaku. Segala saran positif akan sangat penulis hargai. [EN: Welcome to http://prigell-zone.blogspot.com. This blog is general; multi-category content of the article according to mood and what the author was thinking. You are welcome to copy, to paraphrase and quote according to the rules of intellectual property laws. Any positive advice would be greatly appreciated writer.] -Prigell Priya Ragil-

Selasa, 14 Juni 2011

Tentang 1089

Percaya tidak percaya, saya bisa menebak pikiran Anda ^_^. Mari kita bermain sejenak dengan matematika.
Saya minta Anda memilih tiga angka berbeda antara 0-9. Lalu susunlah angka-angka tersebut sehingga menjadi sebuah angka dengan ratusan, puluhan dan satuan. 
Anggaplah susunannya ABC
Tugas Anda selanjutnya adalah membalik susunan angka tersebut dari yang pertama. Kalau tadi urutannya ABC maka sekarang menjadi CBA
Setelah itu carilah selisihnya. Selisih selalu bernilai positif karena selisih adalah nilai mutlak dari hasil pengurangan bilangan.
Dari sini diketahui selisihnya. Anggap saja susunan angkanya sebagai XYZ. Kalau hanya terdiri dua angka hasil penghitungan selisihnya maka beri angka 0 (nol) di depannya. 
Kalau sudah, sekarang Anda balik urutan angkanya menjadi ZYX
Pada tahap ini kita melakukan penjumlahan. Jumlahkan hasilnya XYZ + ZXY
Kalau sudah, saya menebak dan pastikan jawaban Anda adalah :
1089

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fans Page SMAN 1 Majenang