Selamat datang di http://prigell-zone.blogspot.com . Blog ini bersifat umum; isi artikel multi-katagori sesuai mood dan apa yang sedang dipikirkan penulis. Anda dipersilakan untuk meng-copy, mem- paraphrase dan quote sesuai kaidah HAKI yang berlaku. Segala saran positif akan sangat penulis hargai. [EN: Welcome to http://prigell-zone.blogspot.com. This blog is general; multi-category content of the article according to mood and what the author was thinking. You are welcome to copy, to paraphrase and quote according to the rules of intellectual property laws. Any positive advice would be greatly appreciated writer.] -Prigell Priya Ragil-

Rabu, 11 November 2009

Mengasihi Tanpa Syarat

Ada beberapa sumber untuk mendapatkan rasa harga diri yang hakiki. Salah satu sumbernya adalah mengasihi tanpa syarat, melayani tanpa nama.

Saya jadi teringat akan Ayah saya sendiri. Beliau adalah pria sederhana, pekerja yang rendah hati, yang bertahun - tahun mengerjakan bidang usaha untuk bersama - sama mengangkat taraf hidup dengan pekerjanya.Terkadang mengerjakan pekerjaan sosial penting yang tidak diketahui siapapun.

Ketika beranjak dewasa, saya ingat Ayah saya mengatakan agar saya jangan membicarakan hal-hal yang mungkin membuat orang lain merasa rendah diri --agar tidak menjadi orang yang suka menjelek-jelekkan orang lain atau suka menyombongkan milik sendiri.

Saya semakin yakin bahwa sementara kita berupaya untuk " hidup, mengasihi, belajar,dan meninggalkan warisan ", bukan saja kita akan merasakan kepenuhan serta kedamaian pikiran, melainkan juga kehidupan kita akan benar-benar sinergis --menghasilkan sinergi-sinergi baru, wawasan-wawasan baru, peluang-peluang baru, dan tanggung jawab serta sumber-sumber daya yang lebih besar daripada yang kita bayangkan.

Ayah saya mungkin tidak bisa mewariskan kekayaan --sebab kami keluarga besar yang sangat sederhana, tapi beliau meninggalkan kami warisan yang jauh lebih penting, kurasa. Sikapnya yang mengutamakan kerendahan hati, belas kasih, menjalani kehidupannya untuk menolong orang tanpa memikirkan imbalan atau pujian, sekarang akan menjadi warisan keluarga kami.

Ayah telah mengubah beberapa generasi dengan pertolongan yang diberikannya.

Bisakah pembaca menilai semuanya itu ?

Menurut saya jelas tidak. Sekarang saya punya nilai yang saya coba tanamkan pada saya sendiri untuk meneruskan warisan kepada orang-orang terkasih dalam kehidupan pribadi saya.

hmm...

Saya segera jatuh cinta dgn semua ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fans Page SMAN 1 Majenang